Teh Pangkas Risiko Kanker Ovarium

Anda masih perlu alasan lain untuk membiasakan diri minum teh setiap hari? Inilah satu bukti lagi tentang keampuhan teh. Sudah banyak pernyataan dari para ahli bahwa polifenol (sejenis antioksdan yang dikandung teh memberikan sejumlah keuntungan bagi kesehatan. Sebut saja menurunkan kolesterol total dan LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat, memperkuat sistem imun, juga mengurangi risiko gigi berlubang.

Uji pada binatang dan sek memperlihatkan bahwa fitonutrien ini bisa melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Studi terbaru yang dilakukan di Swedia makin memantapkan bahwa komponen tersebut pada manusia juga bekerja dengan baik.

Dalam penelitian tersebut dilontarkan pertanyaan kepada 61.000 perempuan berusia antara 40 sampai 76 tahun mengenai frekuensi mereka dalam mengonsumsi teh. Lalu, 15 tahun kemudian para meneliti mengunjungi kembali kelompok itu, dan menemukan hubungan antaara konsumsi teh dengan resiko kanker ovarium.

Perempuan yang minum secangkir teh sehari, risiko terkena kanker ovarium menurun sebanyak 24 persen, dibandingkan dengan perempuan yang jarang atau tidak pernah minum teh. Pada mereka yang minum dua cangkir teh atau lebih per harim penurunan risiko itu hampir dua kali lipat, yakni 46 persen.

Bagaimana? Tidak ragu lagi untuk menyajikan teh yang sedap itu di rumah Anda,’kan?
 
 
Sumber: Senior

~ by femi adi soempeno on February 2, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: